Puskesmas Kertosari

Kabupaten Banyuwangi

Puskesmas Kertosari merupakan Unit Pelaksana Teknis Dinas Kesehatan Kabupaten Banyuwangi dengan kategori Puskesmas Kawasan Perkotaan tipe rawat jalan yang terletak di Kelurahan Kertosari Kecamatan Banyuwangi Kabupaten Banyuwangi Provinsi Jawa Timur. Bangunan gedung Puskesmas Kertosari berdiri sejak 17 April 1994. Luas wilayah kerja Puskesmas Kertosari 5,85 KM2, dimana Puskesmas Kertosari merupakan wilayah dataran rendah. Akses jalan semua kelurahan bisa dilewati kendaraan roda 2 maupun roda 4. Puskesmas kertosari terdiri dari 4 Kelurahan dengan 12 Lingkungan yang terdiri dari 32 RW dan 115 RT. wilayah kerja Puskesmas Kertosari terdiri dari Kelurahan Kertosari, Kelurahan Karangrejo, Kelurahan Kepatihan dan Kelurahan Panderejo. 

Tata Nilai Puskesmas

SERASI : SEnyum RAmah Sigap

Senyum: selalu memberikan senyum kepada masyarakat dan rekan kerja (sudut bibir bertambah 2 cm ke kanan/kiri)

Ramah: memiliki sikap yang sopan dan santun kepada seluruh masyarakat dan rekan kerja, mampu menyampaikan informasi kepada masyarakat dan rekan kerja dengan jelas dan mudah dipahami, selalu menyapa masyarakat dan rekan kerja dengan tangan didada kiri bawah bahu (pagi, siang, ass wr wb)

Sigap: memberikan pelayanan kesehatan sesuai pedoman/ panduan/ SOP, melakukan pelayanan dengan mengutamakan keselamatan pasien dan melayani masyarakat tepat waktu sesuai respon time ataupun lebih cepat.

MOTTO DAN JANJI LAYANAN

MOTTO : Tugasku Ibadahku

Janji Layanan : Kami berjanji akan memberikan pelayanan dengan ramah, tertib dan adil. Apabila tidak menepati janji tegur dan laporkan kami ke pengaduan pelayanan public.

INOVASI/ LAYANAN KHUSUS

1. PERMATA BUNDA (Perjuangkan Keselamatan Ibu dan anak Puskesmas Kertosari

Sasaran:bumil,bayi/balita

Strategi:

  • Pendampingan bumil resti oleh kader,
  • kelas ibu hamil,
  • kelas ibu balita,
  • Aksi donor darah
  • Grup wa bumil dg ptugas puskesmas

2. SEGER MASS ( selamatkan generasi masa depan yang sehat dan waras )

Sasaran : Masyarakat usia diatas 15 tahun dan ODGJ di wilayah kerja

Strategi

- skrining deteksi dini

- kunjungan rumah

- konseling ODMK danODGJ

- pengobatan ODMK dan ODGJ

- Pemberdayaan masyarakat

3. SIJARI DUA (AKSI PEDULI JALIN KASIH WARGA MISKIN DENGAN HIDUP SEHAT)

Sasaran: masyarakat

Strategi:

  • Layanan jemput bola
  • Pemberian terapi-solusi, Peran serta masyarakat dalam hal Pelaporan Pendanaan dan perbantuan kendaraan
  • Sinergitas linsek

4. DUTA GIZI (Wujudkan upaya peningkatan asupan gizi)

Sasaran: bayi/balita stunting

Strategi

  • Kelas Ibu Pintar Gizi
  • Kunjungan rumah balita gizi buruk
  • Pendampingan ibu menyusui olek kader motivasi Asi
  • PMT Lokal

5. KOMPAK TB ( Komitmen Penderita Amankan Keluarga dari TB)

Sasaran: masyarakat

Strategi:

  • Pemantauan keluarga dari penderita TB
  • Pengambilan sputum dengan berkunjung rumah oleh kader kesehatan
  • Sosialisasi di kelompok masyarakat
  • Bekerja sama dengan kader Asiyah
ALAMAT SKPD

Alamat: Jl. Ikan Hiu No.41 Kertosari - Banyuwangi, 68418

Phone/HP: (0333) 410676

Visi, Misi, Moto Pelayanan

Puskesmas Kertosari Kabupaten Banyuwangi

REKOGNISI

LAYANAN PENGADUAN

Puskesmas Kertosari Kabupaten Banyuwangi

Untuk perbaikan dan peningkatan kualitas pelayanan di setiap instansi yang berada di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi, anda dapat menyampaikan keluhan, laporan, kritik dan saran melalui sarana pengaduan yang telah kami persiapkan :

SARANA PENGADUAN PEMKAB BANYUWANGI
SMS : 082 131 545 555
Website : pengaduan.banyuwangikab.go.id
Instagram : Banyuwangi_kab
Facebook : KabupatenBanyuwangi
Twitter : @banyuwangi_kab
Lapor SP4N : 1708 (SMS)
www.lapor.go.id
PENGADUAN AKAN DI TANGGAPI PALING LAMA 1 x 24 Jam

SK PENGADUAN
Alur Pengaduan Pemkab Banyuwangi

JENIS PELAYANAN

Puskesmas Kertosari Kabupaten Banyuwangi


OSS

Online Singgle Submission

OSS adalah sistem perizinan berusaha yang terintegrasi secara elektronik dengan seluruh kementerian/lembaga (K/L) negara hingga pemerintah daerah (pemda) di Indonesia. OSS dimaksudkan untuk memangkas waktu dan birokrasi dalam proses perizinan usaha. Kebijakan ini diambil pemerintah sebagai upaya untuk meningkatkan perekonomian nasional melalui pertumbuhan dunia usaha yang selama ini mengeluhkan panjangnya waktu dan rantai birokrasi yang harus dilewati untuk memulai suatu usaha.

USER MANUAL OSS

Online Singgle Submission

INDEKS KEPUASAN MASYARAKAT

Puskesmas Kertosari

0%

0%

0%

0%

0%

Jam Operasional

  • Senin - Kamis
  • 07.00 - 15.30 WIB
  • Jum'at
  • 07.00 - 15.00 WIB
  • Sabtu & Minggu
  • Libur